Minggu, 16 November 2014

Apple Health Kini Bisa Tahu Anda Mabuk


Dengan update terbaru di Apple Health, kini kabarnya Apple Health memungkinkan Anda untuk tahu seberapa mabuk diri Anda setelah mengkonsumsi minuman beralkohol.

Update ini menghubungkan smartphone dengan perangkat breathalyzer Bactrack Mobile dan Bactrack Vio. Dengan breathalyzer yang terhubung ke iPhone kini pengguna dapat mengetahui hasil kadar alkohol dalam darah dengan aplikasi Apple Health terbaru di iOS 8.



Dilansir dari 9to5mac, update ini memungkinkan untuk sinkronisasi ke aplikasi pendamping untuk breathalyzers. Dengan demikian perangkat breathalyzers dapat dengan mudah mengirim data ke aplikasi yang berhubungan dengan tingkat kadar alcohol dalam darah pengguna.

Apple menjelaskan beberapa kemungkinan dengan integrasi Apple Health dengan perangkat breathalyzer Bactrack Mobile dan Bactrack Vio. Menurut Apple, dengan mengetahui kadar alcohol dalam darah, maka akan bermanfaat bagi Anda untuk mempengaruhi kualitas dan durasi tidur, melacak rutinitas sehari-hari berdasarkan konsumsi alkohol (berkaitan dengan pola gaya hidup dan pola makan), hingga dapat mengetahui jumlah kalori yang dikonsumsi dengan menggunakan aplikasi Food Tracker.



Kedua versi breathalyzers yang bekerja dan terkoneksi menggunakan Bluetooth tersebut dijual dengan harga sekitar USD $ 100 (Bactrack Mobile) dan USD $ 50 (Bactrack Vio) melalui jaringan Amazon dan aplikasi pendampingnya sudah tersedia di App Store sekarang.



3 komentar: